You are here

Puluhan calon jamaah haji batal berangkat tahun ini

Puluhan calon jamaah haji bojonegoro dipastikan batal berangkat ke tanah suci mekah pada tahun ini. hal ini dikarenakan banyaknya calon jamaah haji yang mengundurkan diri .

Kasi penyelenggara haji dan umroh kemenag bojonegoro masrukin mengatakan, hingga kini tercatat sudah tiga puluh tujuh jemaah yang sudah mengundurkan diri. pengunduran diri tersebut disebabkan karena berbagai alasan, seperti adanya jamaah yang sakit, tidak berangkat bersama suami atau istri, serta ada yang meninggal dunia. menurut masrukin, pengunduran diri dari sejumlah jamaah tersebut tidak ada yang beralasan karena faktor ekonomi.

Dengan adanya pengunduran diri tersebut, maka jumlah calon jamaah haji yang akan berangkat pada tahun ini menjadi sekitar sembilan ratus sembilan puluh jemaah, dari jumlah sebelumnya yang mencapai sekitar seribu jamaah.
Terkait pemberangkatan, masrukin menambahkan, saat ini calon jamaah sudah mulai melakukan pemberkasan, seperti pengurusan pasport di kantor imigrasi tanjung perak surabaya yang dimulai hari ini.

Kategori: