You are here

KPU Bojonegoro belom pastikan pelaksanaan Pilkada

Komisi pemilihan umum (kpu) kabupaten bojonegoro sampai sekarang belum memastikan kapan akan dilaksanakan tahapat pilkada bupati dan wakil bupati/ serta gubernur dan wakil gubernur. Karena sampai sekarang ini kpu kabupaten masih menunggu arahan dari kpu republic Indonesia.

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro, Abdim Munip mengatakan untuk pelaksanaan pilkada sendiri akan dilakukan pada bulan juni tahun 2018 mendatang. Tetapi untuk tahapannya dimulai kapan belum bisa dipastikan. Hanya saja perkiraan dari kpu kabupaten bojonegoro sendiri mulainya tahapan pilkada kemungkinan terjadi dibulan September.

abdim munib juga menjelaskan, kalau Pilkada yang akan dating berbeda dengan Pilkada dan Pilgub sebelumnya. Sebab untuk rekom calon bupati dan wakil bupati harus dari dewan pengurus pusat (dpp) partai, tidak lagi dari dewan pengurus cabang (dpc) partai.

abdim munib juga menambahkan, jika hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya konflik, selain itu juga merupakan peraturan yang baru.

Kategori: