You are here

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Surabaya United Cuma Dapat Pra Kontrak

Kompetisi yang belum jelas menjadikan alasan manajemen Surabaya United hanya menyodori pra kontrak kepada pemainnya. Manajemen berdalih, kontrak resmi akan diberlakukan saat kompetisi sudah berlangsung.

Saat ini, punggawa Surabaya United berjumlah 25 pemain, termasuk dua pemain magang, yakni penyerang muda Justin Stephen dan bek Hery Setiawan. Dari 25 nama itu, 20 pemain adalah penggawa lama musim 2015.

Jika dirinci lagi, hanya tujuh pemain yang masih terikat kontrak hingga 2017. Mereka adalah para alumni Tim Nasional (Timnas) U-19, sedangkan yang lain sudah habis masa kontraknya per 31 Desember 2015 lalu. "Tidak ada perubahan sama sekali. Hanya sepakat untuk lanjut," ucap Manajer operasional Surabaya United, Rahmad Sumanjaya, Selasa (26/1) pagi.

Karena hanya melanjutkan kontrak lama, maka para pemain juga tidak mendapat uang panjar, alias down payment (DP). "Tidak ada kontrak baru. Ini kontrak lama yang diperpanjang. Kontrak baru akan dilakukan kalau ada kompetisi," tegas Rahmad.

Lalu bagaimana dengan pemain baru seperti Agung Prasetyo, Riko Simanjuntak dan Fitra Ridwan? Rahmad menjelaskan bahwa treatment terhadap ketiga pemain juga tak jauh beda dengan penggawa Surabaya United lainnya.

"Mereka sepakat untuk bergabung. Mungkin bisa disebut pra kontrak. Kontrak baru akan ada kalau kompetisi sudah bergulir. Kalau tidak ada kompetisi, ya pra kontrak ini yang berlaku," tutup (www.beritajatim.com

Kategori: