You are here

Komisi C Rumuskan Solusi Masalah Anak Putus Sekolah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melalui Komisi C , akan segera merumuskan komposisi terbaik agar bisa menjadi solusi , terkait banyaknya anak putus sekolah .

Choirul Anam , Ketua Komisi C mengatakan , anak-anak putus sekolah itu sebagian besar dari keluarga kurang mampu , karena rata-rata pada keluarga kurang mampu kebanyakan orang tua menginginkan anaknya untuk segera bekerja , agar dapat membantu kedua orang tuanya . Hal inilah , yang menyebabkan angka anak putus sekolah semakin tinggi di Bojonegoro . , pihaknya masih terus mencari solusi untuk menyelesaikan anak putus sekolah , dengan tujuan agar dana yang dianggarkan untuk anak sekolah sebesar dua juta rupiah pertahun bisa dimanfaatkan dengan baik .

Karena lanjut Anam , untuk saat ini dana yang diberikan untuk siswa dinilai kurang pas , sehingga masih ada anak yang putus sekolah . Diharapkan , nantinya pihak Komisi C bisa memberikan pengertian kepada wali murid sehingga bisa mencari solusi bersama . Karena bagaimanapun generasi Bojonegoro harus memperoleh pendidikan yang tinggi

Kategori: