You are here

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semeru 2017

Kapolres Bojonegoro AKBP. Wahyu Sri Bintoro SH SIK Msi, memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Semeru 2017, di halaman Mapolres selasa pagi (09/05). Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0813, perwakilan Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Pengadilan Negeri, serta dari Jasa Raharja. Usai memimpin apel, kapolres beserta tamu undangan langsung melakukan pengecekan anggota serta kesiap siagaan dari kendaraan yang ada. Selanjutnya Kapolres langsung menuju ke bundaran adipura, untuk membagi-bagikan pampflet kepada para pengguna jalan.

Saat diwawancara, Kapolres menjelaskan, setidaknya ada 65 personel polres yang disiapkan dalam operasi Semeru 2017 kali ini. Tentunya nantinya, akan dibantu juga oleh pihak terkait, diantaranya Dinas Perhubungan(Dishub), Satpol. PP, serta dari Kodim 0813. Operasi ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, di bidang kamseltibacar lantas, Dalam rangka melaksanakan kebijakan promoter Kapolri.

“Operasi ini akan kita mulai tanggal 9 sampai dengan 22 mei mendatang. Dan sasarannya adalah pengguna jalan yang tidak melengkapi kendaraan mereka dengan kelengkapan surat-surat serta kelengkapan kendaraan lainnya. Tentunya kami akan melakukan penindakan, dengan tetap mengedepankan 3S. Salam, Sapa dan Senyum” ujar Kapolres.

Mnurut Kapolres, jika dilihat dari hasil Operasi Patuh pada tahun 2015-2016, untuk jumlah pelanggaran dan laka lantas alami peningkatan. Sehingga hal ini dinilai masih kurangnya pemahaman masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Sehingga sebelum melaksanakan operasi semeru 2017 ini, pihak polres sudah melakukan operasi simpatik dengan memberikan pembinaan dan teguran secara lisan kepada pelanggar.(dani)

Kategori: