You are here

Awal bulan ini , dua penderita demam berdarah meninggal dunia

Jumlah penderita penyakit demam berdarah di bojonegoro saat ini terus bertambah. Hingga delapan maret tahun ini, jumlah penderita dbd sebanyak lima puluh sembilan orang, dengan dua diantaranya meninggal dunia.

Kepala dinas kesehatan bojonegoro sunhadi menjelaskan, berdasarkan data yang ada, pada dua ribu empat belas lalu, penderita dbd sebanyak seratus lima puluh satu orang, tiga diantaranya meninggal dunia. Selanjutnya di tahun dua ribu lima belas meningkat menjadi lima ratus enam puluh lima penderita, tujuh diantaranya meninggal dunia. Sementara di tahun dua ribu enam belas jumlah penderita meninggal meningkat menjadi delapan belas orang, dari lima ratus empat puluh tiga penderita.

Menindaklanjuti peningkatan jumlah penderita dbd tersebut, dinas kesehatan juga telah memberikan peringatan dini kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan cara pemberantasan sarang nyamuk dengan menggunakan 3m, yakni menguras dan menutup tempat penampungan air serta mengubur barang bekas, ditambah menghindari gigitan nyamuk.

Sunhadi juga menambahkan, cara fogging atau pengasapan dinilai kurang maksimal, karena selain beracun, cara ini hanya membunuh nyamuk dewasa saja.,

Kategori: